Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Warga Kampung Melayu Dapat Pelatihan Pengelolaan Sampah 

BENGKULU, newsikal.com – Puluhan emak-emak kelurahan Padang Serai kecamatan kampung Melayu kota Bengkulu mendapatkan pelatihan pengelolaan limbah sampah rumah tangga, Sabtu (25/5/2025).

Pelatihan Pilah, pilih, olah sampah ini dipandu Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Provinsi Bengkulu ibu Lala dan koordinator Yudi Nugroho.

“Kita terus bergerak untuk membangun kesadaran penyelesaian permasalahan sampah yang di mulai dari sampah rumah tangga,” kata Lala.

Lebih lanjut Lala menerangkan, dalam pelatihan ini para koordinator juga mengajarkan cara membuat limbah plastik diolah menjadi hiasan begitu sampah organik dibuat jadi eco enzim dan pupuk kompos.

“Kita mencoba membangun kesadaran lingkungan itu mulai dari kelompok-kelompok kecil di tingkat RT. Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring yang merupakan inisator pembetukan kader lingkungan ini menyampaikan pelatihan ini efektif untuk memberikan edukasi kepada emak-emak sebagai produsen sampah rumah tangga.

“Sekarang kita ubah cara pandang itu emak-emak tidak hanya produsen melainkan pengelolaan sampah rumah tangga menjadi barang memiliki nilai ekonomis,” ungkapnya.

Meski program dianggap kecil-kecilan, Usin berharap program ini dapat menyelesaikan persoalan sampah di kota ini.

“kita bergerak dengan ikhlas dan hati nurani untuk kebersamaan dan kesehatan lingkungan melalui komunitas kecil di tingkat masyarakat,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page