Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Wawali Dedy Turun Langsung Evakuasi Pohon Tumbang di Jalur Tanah Patah

BENGKULU, newsikal.com – Mendengar kabar adanya pohon tumbang di jalan raya di Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung. Jum’at (11/12/2020) siang, Wakil Walikota Dedy Wahyudi langsung bergegas meninjau pelaksanaan evakuasi yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Polri dan masyarakat setempat.

Setibanya dilokasi, Dedy pun turut membantu evakuasi pohon tumbang di jalan raya tersebut. Kesigapan ditunjukkan oleh petugas DLH dan pihak Kepolisian dengan saling bekerjama dalam proses evakuasi pohon tumbang.

“Kita turut prihatin atas kejadian pohon tumbang ini. Langkah cepat yang kita ambil ialah langsung menurunkan petugas DLH untuk mengevakuasi pohon tersebut,” ungkap Dedy saat dilokasi.

Atas kejadian banyaknya pohon tumbang di Kota Bengkulu, Dedy mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati apabila sedang berada diluar.

“Ada beberapa tempat terjadi pohon tumbang di Kota Bengkulu. Jadi, saya minta kewaspadaan masyarakat karena akibat efek angin kencang yang terjadi belakangan ini, kalau tidak begitu penting hindari keluar rumah karena cukup berbahaya. Selepas kejadian ini, Pemkot melalui DLH akan melakukan pemangkasan-pemangkasan terhadap pohon-pohon yang dinilai sudah cukup tua yang rawan tumbang saat diterpa angin kencang,” jelas Dedy.

Sementara itu, Plt Kepala DLH Rusman mengungkapkan bahwa evakuasi berjalan lancar dengan bantuan pihak Kepolisian dan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar, sekitar pukul 3 sore akses jalan dapat dilalui kembali. Tak hanya itu, saya juga telah menurunkan beberapa petugas untuk mengevakuasi pohon tumbang dibeberapa tempat lainnya,” tutur Rusman. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page