Wawali Dedy Wahyudi Bersama Isteri ke TPS Gunakan Hak Suaranya

BENGKULU, newsikal.com – Meskipun di tengah guyuran hujan, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Rabu pagi (9/12/2020) dari rumah dinas tetap datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 di perumahan Alas Maras Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka.

Ia didampingi sang istri tiba di TPS 10 di halaman SMPN 18 pukul 09.15 WIB. Saat itu hujan masih rintik. Sebelum tiba di TPS, Dedy menyempatkan diri untuk turun dari mobil menyapa warganya yang sedang sarapan bakso di pinggir jalan. Ia menanyakan kabar Ibu-ibu yang tampak senang bertemu dengan wakil walikota.

Sedikit bercengkrama dan canda, kemudian Dedy pamit menuju TPS setelah membayar semua bakso yang disantap oleh Ibu-ibu tersebut.

Jumlah DPT yang memilih di TPS 10 sebanyak 476 termasuk Dedy Wahyudi beserta keluarga. Sebagaimana warga atau pemilih yang lain, Dedy tetap mengikuti protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menggunakan sarung tangan yang disediakan dan mengukur suhu badan di lokasi TPS. “Bismillah” terdengar suara Dedy sebelum mencoblos di bilik suara.

“Hari ini sebagai warga negara yang punya hak pilih kami sekeluarga mencoblos di perumahan Alas Maras. Ini bentuk bagaimana kita berpartisipasi sebab satu suara sangat menentukan bagi masa depan provinsi ini,” ujar Dedy saat diwawancarai.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat yang saat ini belum ke TPS agar segera menuju TPS untuk menggunakan hak suara. Ia juga ajak masyarakat ikut kawal pemungutan suara selain ada saksi dari masing-masing kandidat. Kendati demikian, Dedy yakin dengan integritas penyelenggara baik KPU dan KPPS yang sudah disumpah.

“Saya percaya, tentu para saksi masing-masing kandidat punya saksi di setiap TPS. Kita yakin juga panwas akan melaukan pengawasan yang ketat dan masyarakat juga boleh berpartisipasi untuk melihat nanti proses penghitungan suara dan kami meyakini integritas penyelenggara baik itu KPU maupun KPPS karena mereka bekerja sudah dibawah sumpah,” demikian Dedy. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close