Wawali: Kita Sepakat Permudah Perizinan untuk Investor

BENGKULU,Newsikal.com – Pembukaan Forum Pembinaan PMPTSP Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Bengkulu, dengan tujuan memperkuat peran PMPTSP guna meningkatkan investasi di Provinsi Bengkulu di salah satu Hotel di Kota Bengkulu,Selasa(26/03/2019).

Pemerintah bersepakat mempermudah perizinan untuk para investor yang ingin ber investasi ke Bengkulu, dan membenahi tentang perizinan secepat mungkin.

Wakil Walikota Dedi Wahyudi mengatakan pemerintah telah bersepakat untuk mempermudah proses perizinan untuk para investor. “Kita semua sepakat mempermudah perizinan, jadi kita mempersilahkan parah investor untuk investasi di Provinsi Bengkulu,”kata Dedi Wahyudi.

Menurut dia, Provinsi Bengkulu punya potensi yang baik untuk investasi. Jadi yang harus dibenahi adalah langkah awal perizinan, seperti di kota-kota besar lainnya sangat mudah untuk perizinannya. “Seperti Surabaya  misalnya, dengan  hitungan menit semua perizinan bisa diselesaikan. Akan tetapi di sana menggunakan aplikasi yang canggih inilah yang akan kita terapkan secara bertahap,”kata Dedi.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu, Ir. Hendry Poerwantrisno tujuan forum pembinaan ini selain memperkuat peran DPMPTSP juga untuk meningkatkan penanaman modal ke Provinsi Bengkulu. “Pembinaan ini untuk meningkatkan penanaman modal di Provinsi Bengkulu,”singkat dia. (cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close