Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Wisata Bukit Kandis Paparkan Keindahan Alam yang Indah

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Wisata Alam Bukit Kandis Kabupaten Bengkulu Tengah yang terletak di Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, Dengan ketinggian 115m dari Dataran memaparkan Keindahan alam yang indah.

Dari informasi yg di dapat dari Kades Desa Durian, Bukit Kandis ini sebelum dikelola menjadi salah satu obyek wisata dulunya bukit kandis ini menjadi salah satu pusat mata pencarian warga masyarakat (galian C).

Namun di tahun 2018, mengingat potensi alam yg ada di kabupaten Bengkulu Tengah sangat bagus, dan tentunya bukit kandis ini adalah salah satu bukit yg cukup terkenal dari dulu, dan dengan adanya penegasan dari pemerintah  tentang aturan untuk memberhentikan aktifitas galian C. Dengan itu, Kementrian Lingkungan Hidup melakukan pemulihan lahan terhadap alam sekitar Kabupaten Bengkulu tengah, termasuk Bukit kandis yang ada di Desa Durian Demang, atas dasar pemulihan lahan ini, bukit kandis ini akan di jadikan salah satu pusat pariwisata alam yg ada di kabupaten bengkulu tengah, ungkap kades Durian Demang.

Di bawah kewenangan Kementrian Lingkungan Hidup, Bukit Kandis bukan hanya menjadi salah satu obyek wisata alam saja, di seputaran perbukitan bukit kandis ini juga di bangun pusat olaraga Panjat Tebing, dan kedepannya akan lebih di kembangkan lagi.

Sampai saat ini pembangunan obyek wisata bukit kandis ini masih dalam tahap pembangunan, namun beberapa  pembangunan lain seperti, lahan parkir, MCK,dan tempat beristirahat sudah selesai di bangundan sudah bisa dimanfaatkan, dan kedepannya nanti obyek wisata bukit kandis ini akan di serah terima kepada Pemerintah Desa Durian Demang.

Walaupun masih dalam tahap pembangunan obyek wisata ini sudah cukup banyak diminati oleh masyarakat, bukan hanya dari kabupaten bengkulu tengah sendiri, dari kabupaten lain yg ada di bengkulu bahkan dari luar provinsi bengkulu pun sudah ada yang datang,

Wisata Bukit Kandis diharapkan kedepannya menjadi obyek wisata akan lebih di kenali lagi, dan akan menjadi salah satu penompang perekonomian masyarakat.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page