Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

XBrantai One Day Adventure di Destinasi Wisata: Wisnu Hadi, Gelaran ini Wajib Diacungkan Jempol 

MUKOMUKO, newsikal.com –Event One Day Trail Adventure Jelajah Wisata yang digagas oleh Komunitas Xtrim Barisan Trail Ipuh (Xbrantai) dibuka secara langsung Wakil Bupati Mukomuko, mendapat Apresiasi dari Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Wisnu Hadi SE disela kegiatan tersebut, Minggu (12/3/23).

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko,Wisnu Hadi .SE menyampaikan bahwa Event yang digagas Komunitas Xtrim Barisan Trail Ipuh (Xbrantai) disupport juga dari berbagai komunitas trail yang ada di Kabupaten Mukomuko, Pemkab Mukomuko dan DPRD Kabupaten Mukomuko, Polres Mukomuko, Kodim 0428/Mukomuko dan Kejari Mukomuko serta dari berbagai elemen masyarakat yang mendapat sambutan hangat dari para pecinta olah raga ini.

” Kami sangat mengapresiasi kegiatan One Day Adventure XBrantai di Pantai Batu Kumbang Ipuh, selain menyalurkan hobi kegiatan ini juga sebagai ajang promosi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Mukomuko,” papar Wisnu.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko ini juga berharap sekiranya event positif ini dapat berlanjut dengan konsep untuk mempromosikan destinasi wisata di Kapuang Sati Ratau Batuah.

” kedepannya kegiatan ini dapat menjadi agenda dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Mukomuko sebab ini bukan hanya event olahraga saja, namun telah menjadi ajang untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Mukomuko,” terang Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Wisnu Hadi.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia One Day Adventure, Doni Kapisah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan yang sudah terlibat dalam kegiatan ini.

“Terkhusus ucapan terimakasih kepada pembina, Waka II DPRD Kabupaten Mukomuko, Kasat Reskrim Polres Mukomuko, Kadis PUPR dan kami selalu panitia akan semaksimal mungkin untuk untuk dapat menyuguhkan yang terbaik dalam kelancaran kegiatan ini,” ucap Doni.

Doni juga menambahkan bahwa event ini dilaksanakan untuk menarik minat para penggemar olahraga motor sembari menikmati alam yang ada di Kecamatan Ipuh dan kecamatan Malin Deman.

” Tujuan utamanya, adalah untuk semakin meningkatkan angka kunjungan wisatawan di Kecamatan Ipuh & Kabupaten Mukomuko ,” terang Doni Kapisah.

Diketahui Rute dalam kegiatan One Day Adventure yakni Jalur Pantai Wisata Batu Kumbang Kecamatan Ipuh melintasi desa desa yang ada di Kecamatan Malin Deman yang mengambil rute start dari Pantai Wisata Batu Kumbang Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko.

Event yang digagas Komunitas Xtrim Barisan Trail Ipuh (Xbrantai) bersama dinas terkait di Pemerintah Kabupaten Mukomuko dan Pokdawis Batu Kumbang dengan memperebutkan hadiah 20 Juta rupiah Hadiah tanjakan, 4 Unit motor dan hadiah Grandprize 1 unit mobil Feroza serta hadiah lainnya. Event yang menjadi ajang promosi wisata ini akan menawarkan jalur/rute wisata bagi rider dengan jumlah peserta yang sudah registrasi sebanyak 700 orang yang berasal dari Kabupaten / Kota di Provinsi Bengkulu, Provinsi Sumbar, Jambi Lampung bahkan ada dari Provinsi Bali.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan penebaran ribuan bibit ikan di Danau Tapik Batu Kumbang Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko. Tampak hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Mukomuko, Sekdakab Mukomuko, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Waka II DPRD Kabupaten Mukomuko, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Kejari Mukomuko, Dandim 0428/Mukomuko diwakili Danramil 02 Ipuh, Kapolres Mukomuko diwakili Kasat Reskrim, Kejari Mukomuko, Forkopincam Ipuh, para peserta Xbrantai dan tamu undangan lainnya. (R/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page