Yeah!! Bus Trans Rafflesia Beroperasi Kembali

foto : ist/newsikal.com

BENGKULU, newsikal.com – Pasca berhenti beroperasi sejak bulan Januari dan Februari, terkait proses pengajuan tarif yang ditarik dan dimasukkan dalam rencana Perda Retribusi guna menggenjot Pendapatan Asli Daerah, akhirnya Bus Trans Rafflesia Bengkulu beroperasi kembali.

Seperti yang dikatakan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Drs. Ir. Hasoloan Sormin, M.Si, dirinya memastikan Bus Trans Rafflesia Bengkulu atau yang sering disebut ‘Bus Tayo’ akan beroperasi bulan Maret ini, Jumat (01/03/2019).

“Target kami Maret ini memang sudah harus jalan. Sebenarnya target kami itu kan Februari, berhubung ada berkas yang dikembalikan, jadi dua hari lalu kita perbaiki dulu dan dikirim lagi,” katanya.

Disampaikannya juga, terkait proses pengajuan tarif yang ditarik sudah ditetapkan oleh Gubernur. Tetapi setelah dikoordinasikan ke Badan Keuangan dan Aset Daerah, bahwa itu belum bisa ditarik karena belum dimasukan ke perda restribusi pendapatan.

“Penetapan tarif sesuai yang ditetapkan di Surat Keputusan Gubernur sebesar Rp 3000/orang. Tetapi setelah kita koordiansi ke Badan Keuangan dan Aset Daerah, bahwa itu belum bisa dioperasikan,” ujarnya.

Sementara itu, jumlah Bus Trans Rafflesia saat ini telah menjadi 10 unit, namun 5 unit yang baru belum bisa beroperasi, dikarenakan belum ada anggaran.

“Tetapi nanti, akan kami usahakan di APBD-P,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close