Yeah!!! Usaha Mikro di Bengkulu Bakal Dapat Pinjaman 5-10 Juta

BENGKULU, newsikal.com – Kedatangan Menteri Keuangan Republik Inonesia (Menkeu RI), Sri Mulyani Indrawati, SE, MS, Ph.D ke Bengkulu memberikan angin segar untuk pengusah kecil di Bengkulu. Pasalnya, saat berkunjung ke Pasar Tradisional Modern (PTM), Jumat (22/02/2019), ia menyampaikan, bahwasanya Pemerintah akan mengucurkan dana sebesar 6 Triliun untuk pinjaman modal usaha mikro.

Dirinya menawarkan kepada koperasi ultra mikro untuk pengusaha yang sangat kecil yang pinjamanya sangat kecil yakni pinjaman di bawah 10 juta rupiah dengan jangka waktu 12 sampai 24 bulan.

Kunjungan Sri Mulyani ke PTM disambut gembira oleh pedagang pasar  dan pengunjung pasar, banyak ibu-ibu yang minta berfoto selfi sambil menawarkan daganganya. Menkeu juga sempat tawar-menawar dengan pedagang gula aren.

Menkeu juga sempat berdialog dengan pedagang tentang masalah pasar dan modal untuk berdagang. Terkait modal, maka itu Menkeu menawarkan pinjaman untuk modal berdagang di bawah kredit usaha rakyat.

“Ultra mikro adalah para pengusaha yang sangat kecil, pinjamanya di bawah Rp 10 juta. Pemerintah telah memiliki anggaran yang disetujui dewan di dalam APBN untuk disalurkan hingga tahun depan, dan tahun ini mencapai 6 triliun rupiah untuk sekitar lebih dari  1,5 juta pengusaha kecil. Tentunya kami memberikan fasilitas ini, di bawah kredit usaha rakyat dan ini untuk yang paling kecil,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, saat ini sudah lebih dari 8 ratus ribu usaha kecil yang sudah mendapatkan kredit seperti ini dan untuk Bengkulu sudah 170 pengusah yang sudah mendapatkan pinjaman ultra mikro,” katanya.(cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close