Yohana Ajak Perempuan Bengkulu Akhiri Kesenjangan Ekonomi

BENGKULU, newsikal.com  Resmikan 15 sentral kerajinan Kelompok LPW Melati di Bengkulu, Menteri Penberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Prof Dr Yohana Susana Yambise mengajak kaum perempuan di Bengkulu untuk segera mengakhiri kesenjangan ekonomi.

Ia mengatakan, pengakhiran kesenjangan ekonomi melalui pemberdayaan perempuan, merupakan salah satu program dari Pemerintah Pusat. Dimana lanjut dia saat ini Provinsi Bengkulu sudah menjadi salah satu Provinsi yang memberikan dukungan secara nyata terkait program yang digagaskan Pemerintah Pusat.

“Kita bangga, kali ini saya datang bukan karena kasus, akan tetapi Bengkulu saat ini merupakan salah satu yang sudah menjalankan program kita untuk mengakhiri kesenjangan ekonomi melalui kaum perempuan,” ujar Yohan kepada Newsikal.com (11/04/2019).

Yohana menambahkan, bersama dengan Pemerintah Pusat siap untuk mendukung gerakan-gerakan hebat kaum perempuan yang ada di Bengkulu. kedepan ia meyakinkan perempuan Bengkulu akan menjadi perempuan yang mandiri.

“Nanti kalau ada rakor saya akan ajak salah satu perwakilan dari Bengkulu untuk menceritakan hal positif ini kepada para peserta rakor,” kata Yohana.

Disisi lain, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengungkapkan kesiapannya dalam mendukung setiap agenda pemberdayaan kaum perempuan di wilayah Bengkulu. Melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pembinaan maupun pemberian modal.

“Pembinaan dilakukan mulai dari peningkatan kualitas, merek, termasuk juga pack, promosi dan lain sebagainya. Sedangkan untuk dana itu Bank Bengkulu siap membantu memberikan pinjaman dana dengan bunga 3-4 persen,” ujar Rohidin.

Tak hanya itu, ia juga mengajak seluruh pihak agar bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan penekanan terhadap kesenjangan ekonomi di Bengkulu. Karena dengan bekerjasama dan berkolaborasi, kedepan Bengkulu mampu memasarkan produk unggulan ke tingkat Nasional.

“Dengan sinergi saya yakin produk kita akan berkembang dan mampu menembus pasar Nasional bahkan mungkin mampu menyediakan kebutuhan ekspor,” demikian Rohidin.(cw5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close