Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Yulfiperius: Peran Alumni Sangat Besar dalam Memajukan Anak Bangsa

BENGKULU, newsikal.com – Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Ir. Yulfiperius, M. Si, mengatakan, bahwasanya peran alumni sangat besar dalam memajukan anak bangsa. Hal ini disampaikannya pada pembukaan workshop bantuan pengembangan pusat karir lanjutan (Trecer Study) nasional di aula rektorat lantai tiga, Selasa (4/12/2018).

Ia juga menyampaikan, tugas berat perguruan tinggi tidak hanya di tangan pemerintah tapi juga pada peran serta alumni.

“Maka benar, bagi perguruan tinggi, alumni adalah aset. Aset inilah yang harus diberdayakan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, setelah lulus mahasiswa tidak liar kemana-mana. Alumni akan terdata baik itu karirnya bahkan tahun angkatan.

“Nantinya ini akan terdata di Kemenristek Dikti. Bisa diketahui juga, bahwa pemerintah saat ini telah menghasilkan lulusan sekian banyak, pekerjaannya apa dan keberadaannya dimana secara cepat,” ungkapnya.

Selain itu, ini akan menjadi data yang penting bagi pemerintah untuk memeping program-program pemerintah ke depanya.

“Adanya kegiatan ini, Bengkulu patut bangga karena peserta bukan hanya PTS di Provinsi Bengkulu tapi juga ada PTS di wilayah Sumbagsel. Ini juga menjadi bagian dari promosi Provinsi Bengkulu, yang jelas seluruh peserta tahu akan budaya dan kemajuan Provinsi Bengkulu.(kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page