Yuliswani: Dengan Jantung Sehat, Aktifitas Lebih Maksimal

BENGKULU, newsikal.com – Memeriahkan Peringatan Hari Ibu ke-90 dan HUT Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Ke-37, YJI Provinsi Bengkulu menggelar Senam Jantung dan Jalan Sehat, di Sport Centre Pantai Panjang Kota Bengkulu, Jum’at (21/12). Ratusan peserta tampak penuh semangat mengikuti jalannya Senam Jantung ini, tidak ketinggalan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani dan Ketua BKOW Provinsi Bengkulu Asmeri Yosita Nopian.

Dikatakan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani, menjaga kesehatan jantung merupakan hal penting bagi kaum perempuan maupun kaum laki-laki. Terlebih di masa sekarang ini kematian akibat serangan jantung banyak ditemukan di tengah masyarakat.

“Jadi ini perlu kita giatkan senam jantung sehat di lingkungan masyarakat kita masing-masing. Sehingga dengan jantung yang sehat, kita khususnya para ibu bisa lebih maksimal dalam berperan aktif bersama mencetak generasi sehat,” terang Yuliswani dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini.

Menurut Ketua BKOW Provinsi Bengkulu Asmeri Yosita Nopian, kehadiran YJI Bengkulu dalam berperan aktif mengkampanyekan terkait pentingnya kesehatan jantung dan pembuluh darah, diharapkan bisa optimal memasyarakatkan pola hidup sehat.

“Demikian juga pentingnya peran perempuan untuk semakin eksis di Indonesia khususunya di Provinsi Bengkulu, meningkatkan sumber daya manusianya sehingga dapat menjadi motor penggerak dalam pembangunan,” jelas Asmeri Yosita Nopian yang juga merupakan Ketua YJI Bengkulu.

Hal senada juga disampaikan Kadispora Provinsi Bengkulu Meri Sasdi Jantan. Menurutnya, Pemprov Bengkulu bersama YJI Bengkulu akan terus aktif mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan melalui olahraga.

“Dengan berolahraga seperti ini jelas akan memberikan menjaga kesehatan kita dan akan terus memberikan dampak positif bagi menunjang aktifitas kita sehari-hari,” ungkapnya.

Selain kegiatan Senam Jantung dan Jalan Sehat, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pembagian door prize menarik dan grand prize berupa mesin cuci dan sepeda kepada para peserta.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close