Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

BKKBN RI Sosialisasi KB Simple di RS Gading Medika

BENGKULU, newsikal.com – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia gelar Sosialisasi sosialisasi pemasangan alat KB setelah melahirkan di Rumah Sakit (RS) Gading Medika, Selasa (7/5/2024).

Kepala BKKBN Republik Indonesia Dr. dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengatakan sejak tahun 2023 sudah mengerjakan sebanyak 400 pemasangan KB Simple di RS Gading Medika. Ia menilai RS Gading Medika cukup serius dalam mengerjakan program KB ini sehingga dapat diselesaikan sampai 400 kasus.

“Saya apresiasi karena RS lain biasanya tidak sampai 400 kasus. Artinya 400 yang telah dipasang ini sudah mantap untuk tidak menambah anak,” kata Hasto saat diwawancarai pada kegiatan vitalisasi pelayanan KB dan dialog Bersama.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, sehabis melahirkan itu sudah bisa memasang KB. Yang awalnya susuk ada 6 batan dan sekarang sudah 1 pasang susuk.

“Jadi kami minta kepada para media juga untuk mari sama-sama mensosialisasikan terkait pemasangan KB simple setelah melahirkan,” tambahnya.

Hasto berharap dengan adanya program ini masyarakat dapat melakukan KB simple untuk mengatur jarak kelahiran anak. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page