Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Harga Kopi Naik Hingga 10 persen, Petani Kopi Full Senyum

KULU, newsikal.com – Petani kopi Bengkulu full senyum, paalnya harga biji kopi naik hingga 10 persen. Kenaikan harga kopi ini disebabkan banyaknya permintaan dari dalam dan luar negeri.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu Bickman Panggarbessy, naiknya harga biji kopi ini dipengaruhi produksi kopi dunia menurun karena cuaca ekstrim yang melanda sejumlah negara penghasil kopi salah satunya Brazil.

“Alhamdulillah untuk harga biji kopi saat ini berkisar 52.000/Kg nya dibandingkan harga sebelumnnya 40.000/kg nya,” Imbuhnya, Minggu (28/4/2024).

Para petani juga diminta agar tetap menjaga kulitas kopi yang dihasilkan meskipun haraga kopi naik. Disamping itu ia menghimbau agar para petani ini tidak terpengaruh dengan perilaku hidup konsumtif karena harga komuditas pertanian bisa naik turun.

“kita berpesan agar kualitas kopi ini tetap di jaga, jangan sampai kopi yang belum layak dipanen sudah di panen. Ini akan mempengaruhi kualitas kopi kita.

Berdasarkan data, Provinsi Bengkulu dapat menghasilkan 58.227 ton kopi robusta dan 941 ton/tahun berupa kopi Arabika. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page