Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

130 Ribu Warga Kota Bengkulu Terdaftar di DTKS 

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Sosial Kota Bengkulu telah mencatat sebanyak 130 ribu warga kota Bengkulu terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sejak Januari hingga saat ini.

“130 ribu warga kota Bengkulu telah terdata di dalam Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG) atau DTKS,” dikatakan Sahat saat diwawancarai, Rabu (24/4/2024).

Hal itu di sebutkan Sahat karena pihaknya bersama dengan Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Bengkulu terus melakukan pemutakhiran data terkait dengan penerima bantuan sosial (Bansos).

“Kami akan menyiagakan petugas operator SIKS-NG di setiap kelurahan yang ada di Kota Bengkulu terkait DTKS. Sehingga memudahkan masyarakat untuk mendaftar sebagai DTKS,” lanjutnya.

Baca juga: Kepala Bakamla RI Beri Orasi Ilmiah di Dies Natalis UNIB ke-42

Ditambahkan Sahat, pihaknya telah menghapus atau mengeluarkan 8.000 warga dar DTKS terhitung sejak Januari hingga awal Maret 2024.

“Sebanyak 8.000 warga telah kita hapus dari data DTKS karena telah memiliki penghasilan di atas Upah Minimum Kabupaten atau Kota (UMK) atau telah berpenghasilan di atas Rp 2,4 juta perbulan atau sudah berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” tambahnya.

Lanjutnya, pihaknya akan terus melakukan penyortiran terhadap data DTKS agar lebih selektif. Sehingga penerima bantuan sosial benar-benar warga kurang mampu.

“Kita akan mendata betul data yang masuk karena hampir setiap satu hari mencapai 40 data laporan warga miskin yang belum di masukkan ke DTKS,” tutupnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page