Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jadi Peserta Lomba Desa Wisata, Bupati Mukomuko Beri Penghargaan ke Desa Pulau Baru

MUKOMUKO, newsikal.com – Bupati Mukomuko Sapuan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Desa Pulau Baru, Kecamatan Ipuh.

Penghargaan yang diberikan ini karena Desa Pulau Baru mengharumkan nama Kabupaten Mukomuko ditingkat Provinsi Bengkulu dengan ikut serta mengikuti lomba desa wisata dan menjadi juara 5 se Provinsi Bengkulu. Penghargaan diberikan di ruang rapat Bupati Mukomuko, Rabu (29/11).

Turut hadir dalam pemberian penghargaan ini Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Desa Setdakab Mukomuko, Haryanto, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mukomuko, Juni Kurnia Diana dan tamu undangan lainnya.

Sapuan mengatakan bahwa sangat mengapresiasi Desa Pulau Baru yang mengikuti lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu, berkat upaya dan kerja keras meraih juara 5 se-Provinsi Bengkulu.

“Kita sangat apresiasi Desa Pulau Baru yang telah mengikuti lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu dan keluar sebagai juara 5. Terus berbenah dan semoga kedepan semakin lebih baik lagi,”katanya.

Bupati juga menyampaikan agar Desa Pulau Baru sebagai desa wisata untuk terus meningkatkan dan berinovasi agar wisata di Desa Pulau Baru ini semakin berkembang dan maju. Salah satu upaya agar wisata ini banyak di kunjungi wisatawan yakni terus melakukan promosi untuk memperkenalkan apa yang ada di objek wisata tersebut.

“Agar objek wisata banyak masyarakat yang tahu dan dikunjungi banyak wisatawan terus lakukan promosi, karena dijaman tekhnologi saat ini melakukan promosi sangat mudah misalnya melalui media sosial dan lainnya. Semoga kedepan objek wisata yang ada didaerah ini terus berkembang dan maju,”harapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Juni Kurnia Diana melalui Kepala Bidang Pariwisata, Rizkan menyebutkan bahwa pada lomba desa ini di ikuti oleh seluruh daerah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Adapun 5 desa wisata yang menjadi pemenang pada lomba desa wisata yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu yakni juara I desa wisata IV Suku Menanti, Kabupaten Rejang lebong, juara II kampung wisata kemumu Kabupaten Bengkulu Utara, kemudian juara III desa wisata tangsi duren Kabupaten Kepahiang, selanjutnya juara IV desa wisata batu ampar Kabupaten Bengkulu Selatan dan juara V desa wisata pulau baru Kabupaten Mukomuko.

“Juara 1 diraih oleh desa diwilayah Kabupaten Rejang Lebong. Mudah-mudahan tahun berikutnya Mukomuko menjadi terbaik. Dan Pemkab Mukomuko terus berupaya agar objek wisata yang ada di daerah ini terus berkembang dan maju dan kedepan dari objek wisata ini bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata,”pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page