Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ajak Milenial Jadi Petani, Jonaidi SP: Petani Profesi Yang Mulia

BENGKULU, newsikal.com – Kaum milineal jangan malu ambil bagian dalam sektor pertanian. Sektor pertanian merupakan bidang usaha yang potensial

Dikatakannya, saat ini banyak anak muda yang malu bertani, dan malah berlomba-lomba menjadi karyawan swasta dan menjadi ASN.

“Ketika semua anak muda memilih menjadi ASN dan karyawan swasta lantas siapa yang meregenerasi pertanian kita,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam segi pendapatan petani yang modern tidak kalah pendapatannya dari seorang ASN maupun karyawan swasta.

“Kita semua berharap, supaya anak muda tidak malu ataupun gengsi menjadi petani. Karena jika anak muda semakin banyak menekuni Tani dengan baik, ke depan Indonesia akan bebas Impor, begitupun sebaliknya,” ungkapnya.

petani milenial tentu anak muda tidak bertani secara kuno dengan tidak melihat perkembangan zaman. Kendati terjun ke sektor pertanian maka harus mengetahui teknologi maju dan lebih baik dari petani konvensional.

“Jelas harus beda dengan petani konvensional, para petani muda harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga hasil produksi lebih efisien,” cetusnya.

Ia juga mengajak seluruh orang tua untuk mendukung anak-anaknya ketika mengambil jalur pertanian.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page