Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jelang Pemilu 2024, Fitri Minta Bawaslu Kampanye Terselubung di Rumah Ibadah

BENGKULU, newsikal.com – Menjelang pemilu tahun 2024 anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri, SE ingatkan Bawaslu untuk mengawasi kampanye terselubung didalam rumah ibadah.

Menurutnya, rumah ibadah rawan dijadikan tempat untuk melakukan kampanye. Banyak calon legislatif yang biasanya menggunakan tempat ibadah untuk berkampanye. Praktik ini menurut Fitri tidak mendidik dan mencerminkan sikap demokrasi yang buruk

“Rumah Ibadah ini kan dilarang untuk melakukan aktivitas Kampanye, saya harap dan minta Bawaslu perketat pengawasan di area tersebut,” kata Fitri, Jumat (3/8/2023).

Ia mengungkapkan, caleg biasanya berpura-pura memberi bantuan untuk pembangunan masjid. Namun pemberian bantuan ini akan berujung pada meminta dukungan untuk pencalonannya di legislatif.

“Modus mereka caleg ini adalah memberi bantuan sumbangan untuk bangun mesjid. Tapi biasanya timbal baliknya mereka meminta dukungan,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada pengurus rumah ibadah jika ada caleg atau calon kepala daerah yang mencoba melakukan kampanye di dalam rumah ibadah untuk segera melaporkan kepada pengawas pemilu.

“Saya mengajak seluruh pengurus rumah ibadah dan seluruh elemen masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page