Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Edwar Samsi Minta Pemerintah Cari Solusi Agar OSN Tingkat Provinsi Bisa Digelar

BENGKULU, newsikal.com – Edwar Samsi, S.Ip, MM Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu meminta Pemerintah Provinsi Bengkulu segera menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi. Dikarenakan juga, tingkat kabupaten kota sudah melaksanakan OSN dan juaranya pun sudah ada.

Edwar menyampaikan, terkait penyelenggaraan OSN ini memang sudah ada yang mengeluhkan diantaranya dari Rejang Lebong dan Kepahiang. Keluhnya meminta OSN tingkat Provinsi segera digelar, karena tingkat nasional juga akan digelar beberapa bulan ke depan.

“Kami ingin Pemerintah carikan solusinya, bagaimanapun OSN tingkat provinsi memang harus berjalan,” ujarnya.

Peserta OSN yang gokus mengerjakan soal (foto : ilustrasi/newsikal.com)

Untuk diketahui, OSN tingkat provinsi ini belum digelar karena Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu tidak memiliki anggaran pelaksanaannya. Sampai saat ini belum ada solusi, namun OSN tingkat provinsi memang harus dikaksanakan.

Sedikit tentang OSN, program dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang sains yaitu penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Sains Nasional atau disebut OSN. Untuk itu OSN adalah ajang talenta bidang sains bagi peserta didik jenjang SMA/MA.

Pesertanya tidak hanya di wilayah Indonesia, tetapi juga untuk Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN). Di OSN para peserta didik berkompetisi melalui serangkaian tahapan berjenjang mulai dari Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah (OSN-S), Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) hingga tingkat nasionasl yaitu OSN.

Terdapat sembilan bidang lomba di OSN yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page