Kejari Bengkulu Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik ke-2 se-Indonesia

Bengkulu, newsikal.com– Dipimpin Yunitha Arifin, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu berhasil meraih penghargaan peringkat 2 sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori sangat baik dari Kemenpan RB.

Prestasi ini diraih berdasarkan hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPP) di Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sebagaimana tertuang dalam Surat Jaksa Agung Muda Pembinaan Nomor: B-902/C/Cr.5/12/2022 tanggal 5 Desember 2022.

Dalam hal ini, Kejaksaan Negeri Bengkulu mendapatkan nilai sangat baik/A- dengan skor indeks mencapai 4,3 mengalahkan 33 satker Kejaksaan Negeri Tipe A di ibu kota Provinsi seluruh Indonesia yang menjadi lokus PEKPP Kemen PAN-RB 2022.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Yunitha Arifin sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih.

“Alhamdulillah, rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT atas penghargaan yang dicapai ini. Pencapaian ini juga tak terlepas dari dukungan seluruh pegawai Kejari Bengkulu serta seluruh stakeholder yang ada di Kota Bengkulu serta lapisan masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan terbaik dari Kejaksaan Negeri Bengkulu,” ucap Yunitha, Rabu (28/12/22).

Dengan prestasi yang diraih, Yunitha ingin jajaran Kejaksaan Negeri Bengkulu dapat terus meningkatkan kinerjanya, terutama dalam bidang pelayanan publik dan terus berusaha meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Bengkulu agar keberadaan institusi kejaksaan benar-benar dirasakan nyata manfaatnya untuk kemajuan Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah semua ini berkat kerja sama tim Kejari Bengkulu yang komit dalam pelayanan ke publik,” tuturnya

Sebagai pemimpin, Yunita kembali memotivasi jajarannya untuk lebih baik ke depannya dan bisa mempertahankan prestasi yang ada. Menurutnya, seluruh pegawai berperan aktif dalam melaksanakan tugas pokoknya masing-masing sehingga mendapatkan penghargaan tersebut.

“Kepada seluruh pegawai jangan langsung berpuas diri terhadap penghargaan yang telah didapatkan tahun ini, mari kita tingkatkan lagi kinerja serta mempertahankan penghargaan ini,” terangnya.

Dia juga mengajak seluruh pegawai untuk terus berinovasi agar di tahun depan penghargaan tersebut tidak terlepas karena mempertahankan lebih sulit daripada merebutnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button