LKPJ Gub Sampaikan Lima Program Prioritas

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, realisasi pembangunan daerah dapat diwujudkan dalam beberapa prioritas pembangunan. Parioritas pembangunan tersebut adalah pengentasan kemiskinan, peretasan ketertinggalan, penguatan komoditas unggulan agro maritim dan hilirisasi, pengembangan infrastruktur strategies, industrialisasi, transportasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan berbasis IT, serta Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Kelima program tersebut dapat diwujudkan dalam program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah Provinsi Bengkulu yang sekaligus juga merupakan perwujudan pelaksanaan urusan/kewenangan yang melekat,”kata Rohidin Mersyah dalam Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi, Rabu(27/03/2019).

Dijelaskan Rohidin dengan adanya LKPJ ini diharapkan akan terwujud akuntabilitas dan transparasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Provinsi Bengkulu. “LKPJ pada dasarnya merupakan laporan perkembangan dari pelaksanaan tugas pemerintah daerah dalam satu tahun anggaran,” kata dia.

Ditambahkan Rohidin, pada tahun 2018 Provinsi Bengkulu telah banyak mengalami pencapaian pembangunan, namun pembangunan ini masih belum sesuai dengan harapan masyarakat, sehingga harus menambah kecepatan dalam bekerja dan berkarya agar dapat setara dengan daerah lain.

“Melalui forum yang terhormat ini kami menggarapkan support dari semua pihak sekaligus dapat memberikan kritik, saran serta masukan yang konstruktif guna perbaikan dan peningkatan kinerja pemerintah provinsi untuk masa yang akan datang,” tutupnya.(CW4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close