Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Menteri Pertanian Bersama BSIP Mendukung PAT Pada Gogo di Kabupaten Bengkulu Tengah

BENGKULU, newsikal.com – Kementerian Pertanian bersama Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Bengkulu melakukan kegiatan Gerakan Tanam Padi Gogo dalam mendukung Penambahan Areal Tanam (PAT) Provinsi Bengkulu, di Kecamatan Taba Penanjung, Kamis (25/4/2024).

Staff Khusus Menteri Pertanian, Prof. Dr. Ir. Sam Herodian, M.S., IPU., APEC. Eng mengatakan, ini pertama kali dilakukan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada tahun 2024 untuk Penambahan Areal Tanam (PAT) padi Gogo di Provinsi Bengkulu.

“Kita melakukan kegiatan PAT padi gogo untuk kekuatan area tanam dari Kabupaten Benteng, mudah-mudahan kita bisa mengejar ketahanan pangan pada musim kemarau tahun ini untuk bisa menutupi kekurangan musim tanam,” katanya.

Hal ini dikarenakan untuk mengatasi El Nino, sehingga pihaknya membutuhkan tambahan 2 juta hektar di seluruh Indonesia dan untuk kabupaten Benteng dengan potensi kurang lebih sebanyak 350 hektar.

“PJ Bupati, Sugeng mengatakan bahwa kita butuh sekitar 350 hektar disini. Tetapi kalau bisa lebih silahkan ditambah, karena ada potensi pada hari ini sebanyak 500 hektar,” lanjutnya.

Ditambahkan Prof. Sam untuk para petani juga yang membutuhkan pompa, pihaknya akan membantu memberikan pompa dan benih sesuai kebutuhan.

“Kegiatan ini bertujuan agar kita tidak akan mengimpor lagi beras dari luar,” tambahnya.

Selain itu Sekretariat Direktorat Jenderal Tanam Pangan, Dr. Yudi Sastro, S.P., MP., menyampaikan, pemilihan benih padi gogo menjadi hal yang penting pada penanaman.

“Sehingga kita akan menargetkan semua kabupaten/kota dan target kita sekitar 24 ribu hektar untuk Bengkulu Tengah, 10 ribu lebih untuk padi gogo. Dengan itu kita bisa membuktikan bahwa Bengkulu bisa,” tutupnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page