Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Siap Hadapi Gugatan Perdata APPSI, Buntut Pembongkaran Kios

BENGKULU, newsikal.com – Assosiasi Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) menggugat secara perdata Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu imbas pembongkaran kios pedagang yang ada di pasar panorama.

Hal itu di ketahui ketika 9 orang pedagang Pasar Panorama Bengkulu yang tergabung dalam APPSI mendaftarkan gugatan di pengadilan negeri Bengkulu Kamis,(2/5/2024).

Para pedagang ini menilai Pemkot Bengkulu telah melakukan perbuatan melanggar hukum, yaitu pembongkaran kios ini tidak sesuai dengan aturan yang ada dan merugikan pedagang lantaran tidak disediakannya lokasi atau lapak lain.

Menanggapi gugatan tersebut PJs, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Eka Rika Rino mengatakan pihaknya siap untuk menghadapi gugatan tersebut.

“Jadi gugatan dari sejumlah pedagang akan kita terima dan kita cari solusi terbaik untuk menyelesaikan persoalan dan masalah tersebut,” dikatakan Eka saat diwawancarai, Sabtu (4/5/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemkot berkomitmen menjadikan Pasar Panorama menjadi pasar yang higienis, bersih, sehat, serta layak bagi penjual dan pembeli oleh karenanya maka dilakukan penataan pasar.

“Semua yang dilakukan pemerintah ini bertujuan untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page