Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bang Usin Ajak Semua Pihak Optimalkan Langkah Preventinf Cegah DBD

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembering mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mengoptimalkan upaya preventif agar tidak terserang Demam Berdarah Dengue (DBD). Menurutnya upaya preventif yang bisa dilakukan dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di lingkungan permukiman, sekolah hingga perkantoran.

“PSN bisa dilakukan dengan melakukan fogging atau pengasapan dan memastikan tidak ada genangan yang bisa menjadi tempat kembang biak nyamuk Aedes Aegypti,” Katanya.

Ia meminta, masyarakat bisa menjadi juru pemantau jentik (Jumantik) mandiri di lingkungan rumah dengan melakukan gerakan 3M, yaitu menguras tempat penampungan air, menutup tempat-tempat penampungan air dan Mendaur ulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti.

“Gerakan 3M perlu terus disosialisasikan dan diimplementasikan,” cetusnya

Ia menambahkan, langkah preventif lain yang bisa dilakukan dengan menanam tanaman yang dapat menangkal nyamuk, memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, menggunakan obat anti nyamuk, serta memasang kawat kasa pada jendela dan ventilasi yang ada di rumah.

“Kita juga perlu selalu menjaga kebersihan lingkungan, meletakkan pakaian yang telah digunakan dalam wadah yang tertutup, memberikan larvasida pada penampungan air yang susah untuk dikuras, serta memperbaiki saluran dan talang air yang tidak lancar,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page