Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemprov Bengkulu Tetapkan Harga Jual Tertinggi TBS Sawit Rp 2.576

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu menetapkan harga Tanda Buah Segar (BPS) Sawit di bulan Mei 2024 sebesar Rp 2.576,95 per kg nya. Penetapan ini diambil pada tanggal 29 April lalu.

Keputusan ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Bengkulu Nomor : 64 Tahun 2018 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penetapan Harga Pembelian TBS Kelapa Sawit produksi pekebun di Provinsi Bengkulu.

Sesuai dengan landasan hukum dari rapat penetapan harga TBS sawit bulan ini yaitu, Peraturan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor : 01/PERMENTAN/KH.120/1/2018 tentang Pedoman Penetapan Harga Pembelian Tandan Buah Segar Kelapa Sawit Produksi Pekebun.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, M. Rizon, S.Hut., M.Si., melalui Kabid Perkebunan DTPHP Provinsi Bengkulu, Bickman menyampaikan, pada bulan Mei 2024 ditetapkan harga sebesar Rp 2.576,95 per/kg dari harga sebelumnya Rp 2.447.09 per/kg.

“Jadi harga TBS kelapa sawit pada periode Mei ini naik Rp 129,86 dibandingkan dengan harga Apri bulan lalu,” dikatakan Bickman saat diwawancarai, Kamis (2/5/2024).

Bickman berharap, semoga para petani bisa mempertahankan dan meningkatkan kualitas hasil panen nya. Walaupun hasil panen juga di pengaruhi adanya kondisi cuaca, permintaan pasar global dan kebijakan pemerintah yang dapat mempengaruhi harga kelapa sawit secara signifikan.

“Saya berharap kepada para petani sawit tidak terburu-buru memanen TBS sawit. Harus di pastikan bahwa saat panen telah masak sempurna atau kategori 1. Sehingga berdampak pada kualitas yang dihasilkan saat proses pengolahan yang dapat mempengaruhi kenaikan harga TBS sawit kedepannya,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page