Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sentra Dharma Guna Bengkulu Serahkan Bantuan Atensi Tahap Pertama Tahun 2024

BENGKULU, newsikal.com – Kementrian Sosial Republik Indonesia Sentra Dharma Guna di Bengkulu memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di Kota Bengkulu tahap 1 tahun 2024.

Kepala Sentra Dharma Guna di Bengkulu Syam Wuryani mengatakan, pihaknya akan menyalurkan bantuan di 7 wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu pada Selasa (23/4/2024)

“Jadi pada tahap 1 ini kita menyiapkan anggaran sebesar 1.639.200.000 yang berupa paket sembako, nutrisi dan perlengkapan perawatan diri untuk 778 PPKS di 7 wilayah Kerja Sentra yang semuanya berada di Provinsi Bengkulu,” kata Syam.

Lebih lanjut Syam mengatakan, pihaknya juga menyiapkan alat bantu disabilitas berupa kursi roda biasa, gelang rungu wicara dan tongkat penuntun adaptif untuk penyandang disabilitas sensorik netra.

Selanjutnya bantuan Atensi diberikan kepada pemerlu Pelayanan Kesejahteraan (PPKS) di Kota Bengkulu yang diperuntukan untuk 70 orang penyandang disabilitas, 10 orang anak dan 29 orang lansia. Sehingga keseluruhan paket atensi yang akan disalurkan untuk Kota Bengkulu.

“Maka kita memberikan sebanyak 105 paket bantuan atensi dan 2 unit gelang rungu wicara serta 2 unit tongkat penuntun adaptif dengan total bantuan sebesar Rp 231.330.000 yang tersebar di 9 kecamatan di Kota Bengkulu,” lanjutnya.

Hal ini berdasarkan data asesmen terintegrasi tahun 2022 maupun data lainnya melalui proses asesmen dan verifikasi serta validasi data sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan wajib masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Adanya bantuan atensi ini sebagai bentuk pelaksanaan Program Rehabilitas Sosial secara langsung dengan tujuan untuk mencapai keberfungsian sosial individu, keluarga dan komunitas pada PPKS dalam memenuhi kebutuhan hak dasar, melaksanakan tugas dan peranan sosial serta untuk mengatasi masalah dalam kehidupan,” ungkapnya.

Selain itu Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Rosminiarty sangat mengapresiasi atas kegiatan ini bahwa masyarakat Kota Bengkulu telah menerima bantuan dari dharma sentra.

“Kami sebagai pemerintah kota Bengkulu sangat bersyukur karena dengan adanya bantuan ini dapat membahagiakan kota Bengkulu,” ungkap Rosminiarty.

Disamping itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Edwar Happy juga sangat mendukung kegiatan ini untuk mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu khususnya di Kota Bengkulu.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page