Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik, Dempo Xler Sebut Masyarakat Perlu Tahu Kinerja Pemerintah

BENGKULU, newsikal.com – Ketua komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler menjadi salah satu fasilitator dalam sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik yang digelar Diskominfotik Provinsi Bengkulu, Senin (20/11/2023).

Dikatakannya, kinerja pemerintah yang tidak transparan dapat menimbulkan kesalahpahaman ditengah masyarakat.

“Dalam konteks pembangunan daerah, banyak orang silang pendapat, muncul fitnah, muncul salah persepsi, muncul tidak percaya, karena tidak adanya keterbukaan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah sengaja membuat sebuah Komisi untuk menjamin keterbukaan. informasi. Masyarakat bisa memanfaatkannya jika menemukan masalah saat meminta informasi dari instansi pemerintah.

“Kalau bapak ibu punya problem dengan informasi, baik di sekolah, di kampus, di pemerintah, bisa diadukan bahkan sampai ke persidangan,” ujarnya

Dempo Xler meminta masyarakat mengawal keterbukaan informasi pemerintah. Untuk melakukan hal tersebut, masyarakat – bisa memanfaatkan peran Komisi Informasi.

Sementara itu, anggota Komisi Informasi Bengkulu, Albert Satya Jaya mengatakan, Komisi Informasi bertugas memfasilitasi sengketa informasi, sepanjang informasi yang diminta tidak bersifat rahasia.

“Kalau KPID itu sifatnya penyiaran, kalau ada siaran yang melanggar mereka akan memberikan teguran. Nah kalau di Komisi Informasi, ini adalah penyelesaian sengketa informasi publik,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page