Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tingkatkan Nilai Jual Komoditas Pertanian, Usin Dorong Hilirisasi Pertanian

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring mendorong pentingnya hilirisasi pertanian untuk meningkatkan nilai jual komoditas seperti tandan buah segar (TBS) sawit, karet, dan produk pertanian lainnya.

“Bengkulu berpotensi besar dalam produksi komoditas pertanian. Untuk meningkatkan nilai jualnya, perlu ada langkah hilirisasi yang menghasilkan produk bernilai tambah lebih tinggi,” kata Usin

Menurut Usin, hilirisasi akan mengubah komoditas seperti sawit dan karet menjadi produk olahan yang lebih bernilai, seperti minyak kelapa sawit dan lateks karet. Ini akan memberi manfaat ekonomi lebih besar bagi petani dan stakeholders di sektor pertanian Bengkulu.

“Kami akan mendorong pemerintah daerah untuk mendukung hilirisasi pertanian dengan menyediakan fasilitas pengolahan dan membantu pemasaran produk olahan pertanian,” lanjutnya.

Usin juga menegaskan pentingnya kerja sama antara pemerintah, pelaku usaha, dan akademisi untuk suksesnya program hilirisasi pertanian. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page