271 Peserta PPPK Guru Mengikuti Ujian CAT

BENGKULU, newsikal.com– Sebanyak 271 peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru Kota Bengkulu telah selesai mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT). Terakhir Kamis (19/1/23) di 3 lokasi yakni SMPN 1, SMPN 9 dan SMPN 2. Seluruh peserta telah selesai mengikuti CAT pukul 11.00 WIB.

Passing Grade sudah diumumkan panitia kepada masing-masing peserta dan rata-rata peserta mendapatkan nilai di atas ambang batas tersebut. Namun untuk penentuan kelulusan peserta, tinggal menunggu perankingan.

Sedangkan nilai yang di dapat masing-masing peserta, hanya panitia dan peserta yang bersangkutan yang mengetahui karena bersifat pribadi (privasi). Beberapa peserta saat diwawancarai mengaku dapat nilai yang memenuhi passing grade.

Seperti disampaikan salah satu peserta yang mengikuti CAT di SMPN 2, Freszy Lestari warga Kelurahan Rawa Makmur. Ia mengaku dapat nilai di atas passing grade dan ia sangat bersyukur.

“Alhamdulillah dari ujian managerial sosiokultural, wawancara dan tes kompetensi tadi saya dapat nilai di atas passing grade. Tapi masih khawatir juga sih karena kan pengumumannya menunggu perankingan,” ujar guru honor di SMPN 11.

Ada peserta lainnya, Selli yang selesai mengikuti CAT tampak murung dan sedih. Namun ketika ditanya hasil nilai yang ia dapat, ia mengaku juga mendapat nilai passing grade.

“Alhamdulillah. Tapi soal ujiannya tadi memang susah susah gampang. Terlalu banyak uraiannya dan soalnya panjang panjang, jadi agak menguras pikiran,” kata Selli.

Sementara itu, Kabid PPID BKPSDM Kota Bengkulu Zul Amri mengatakan belum tahu kapan pengumunan perankingan nilai karena masih menunggu dari pusat.

“Untuk perankingan kita menunggu dari panselnas di pusat dulu. Nanti pengumumannya serentak dengan peserta P2 dan P3 yang mengikuti observasi kemarin. Jadi serentak dengan peserta P4 yang ikut CAT ini,” sampai Zul.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button