Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Penggeledahan Rumah Gusril Bukan Terkait Penembakan, Ini Keterangan Kapolda

BENGKULU, newsikal.com – Terkait penggeledahan yang terjadi di rumah kediaman mantan Bupati Kaur Gusril Pausi, akhirnya Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH angkat bicara. Dirinya menerangkan, bahwa penggeledahan rumah Gusril beberapa waktu lalu terkait pengembangan atas pemeriksaan tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal.

Apa yang disampaikan Kapolda, tidak ada sedikitpun keterangan yang menyatakan penggeledahan rumah Gusril terkait kasus penembakan beberapa pekan lalu.

“Penggeledahan rumah mantan Bupati Kaur tersebut terkait kepemilikan senjata api ilegal, itu hasil pengembangan dari penangkapan kita yang ada di Kaur,” katanya, Senin (6/2/2023).

Ia juga menuturkan, sebelumnya memang Polda menangkap seseroang yang diduga memproduksi senjata api ilegal. Dengan itu dilakukan pengembangan kasus sampai pada penggeladahan di rumah pribadi milik Gusril Pausi.

“Dari hasil pengambangan penangkapan kami di Kaur, yang memproduksi senjata-senjata api itu sudah kemana-mana,” cetusnya.

Dijelaskannya, dari keterangan tersangka itu kemudian dikembangkan dan ada satu senjata yang menurut hasil pemeriksaan mengarah pada rumah mantan Bupati Kaur tersebut.

Menindaklanjuti keterangan itu, maka tim gabungan Polda Bengkulu melakukan penggeledahan di rumah Gusril Pausi.

“Pada penggeledahan itu, diamankan peluru tajam dan senjata api resmi lengkap dengan surat, CCTV dan handphone,” ungkapnya.

Namun ia juga menerangkan, penggeledahan itu juga dilakukan dalam rangka pengamanan jelang pemilu dan Pilkada di tahun 2024 mendatang.(fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page