Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Anggaran Belum Turun, Atlet Latihan Secara Mandiri 

BENGKULU, newsikal.com – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Atlet Bengkulu masih melakukan latihan secara mandiri oleh Pengrov Cabang Olahraga (Cabor).

Sekertaris Umum (Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Densi Purna Irawan mengatakan idealnya saat ini sudah dilaksanakan agenda Training Camp (TC) terpusat sebagai persiapan PON. Namum karena anggarannya belum turun terpaksa atlet menjalani TC secara mandiri yang ditangani.

“KONI tetap berharap Pelatda terpusat atau terpadu tetap terlaksana menjelang keberangkatan nanti. Tapi berapa lama akan dilaksanakan, ya tergantung dengan ketersediaan anggarannya nanti. Gak mungkin kita laksanakan Pelatda sementara anggarannya belum tersedia. Kasihan atletnya, pelatih dan semua yang terlibat nanti,” kata Densi.

Kendati belum melaksanakan Pelatda, Densi mengatakan pihaknya juga terus memantau sekaligus berkoordinasi dengan pengurus dan pelatih cabor. Baik secara langsung dengan mendatangi tempat latihan maupun tidak.

“kawan-kawan di Binpres juga memantau cabor yang berlatih di malam hari karena bulan puasa. Walaupun memang belum semua cabor. Namun sudah ada beberapa cabor yang sudah melakukan try out,” ungkapnya.

Densi menegaskan, KONI tetap berkomitmen melaksanakan Pelatda meski waktunya belum bisa ditentukan saat ini. Termasuk berapa lama waktu yang akan dialokasikan untuk Pelatda tersebut.

“Semoga semua atlet yang telah mengantongi tiket PON Aceh-Sumut tetap semangat dan tekun berlatih,” tukasnya.

Terpisah, Asisten ll Setdaprov Bengkulu, Drs Khairil Anwar, M.Si mengatakan Pemprov akan menggelontorkan dana senilai Rp 5,9 miliar. Dari besaran itu, Rp 3,5 miliar untuk alokasi persiapan PON. Namun dengan jumlah atlet, pelatih, dan official sekitar 140-an orang, besaran itu tidak sebanding dengan dana kebutuhan atlet.

“Kalau tak ada kendala usai lebaran nanti prosesnya rampung,” tutupnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page