Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Beri Gambaran Dunia Kerja, Disnaker Provinsi Gelar Penyuluhan dan Bimbingan Kerja 

BENGKULU, newsikal.com – Untuk mempersiapkan para angkatan kerja dalam memasuki dunia kerja formal, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnaker) Provinsi Bengkulu mengelar penyuluhan dan bimbingan jabatan bagi pencari kerja di hotel cordella, Senin (29/4/2024).

Penyuluhan dan bimbingan ini di ikuti 100 peserta angkatan kerja dan dilaksanakan selama dua hari.

Kepala Disnaker Provinsi Bengkulu Dr. H. Syarifudin. S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya untuk mempersiapkan para angkatan kerja.

“Target kita, setelah mereka ini tamat dari bangku sekolah para angkatan kerja ini mendapatkan gambaran dunia kerja formal sebelum melamar kerja,” kata Kadis.

Dalam bimbingan ini, kata Syarifudin, para peserta akan mendapatkan materi tentang peluang-peluang usaha.

“Kita harapkan para peserta ini dapat mengetahui hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan bagi para angkatan kerja,” cetusnya.

Disamping itu, Kabid Ahmad Nurdin menjelaskan, pihaknya disini mempersiapkan peluang bagi tenaga kerja pemula dengan memberikan materi peluang usaha apa yang dilakukan untuk para pemula.

“Harapannya dengan kegiatan ini kita bisa memberikan calon para pemula untuk bisa menghasilkan pekerjaan kedepannya,” tutupnya.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page