Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

BSPL Launching Mesin Pengelolah Limbah Plastik Menjadi BBM

BENGKULU, newsikal – Bank Sampah Peduli Lingkungan (BSPL) Bengkulu dan Parbanusa launching mesin piroliis yang berfungsi untuk megelolah limbah atau sampah Plastik menjadi Minyak Bahan Bakar (BBM) dengan tujuan mengoptimalkan pengolahan sampah di wilayah Kota Bengkulu. Launching BPSL ini dilaksankan  di Kelurahan Betungan, Kec Selebar Kota Bengkulu, Selasa (30/4/2024).

Kepala DPW 1 Perdanusa Ardi mengatakan, tercerusnya inovasi ini karena untuk mengurangi keresahan masyarakat terhadap sampah yang ada di Kota Bengkulu dengan memilih sampah yang nilainya ekomisnya kecil bisa dimanfaatkan hingga menjadi BBM.

“Jadi kita lakukan perdanusa ini sebagai bentuk untuk menyikapi tumbukkan sampah yang ada di Kota Bengkulu,” kata Ardi.

Lebih lanjut Ardi mengatakan, sampah yang diproduksi setiap harinya ini bukan hanya tanggung jawab dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tapi merupakan tanggung jawab masyarakat Kota Bengkulu.

“Semoga dengan adanya inovasi ini kedepannya pemerintah Kota atau Provinsi Bengkulu bisa bekerja sama mengembangkan kegiatan penggiat lingkungan yang ada di Kota Bengkulu,” lanjutnya.

Selain itu Kepala DLH Kota Bengkulu, Riduan sangat mengapresiasi inovasi dari BSPL ini. Karena bisa mengelolah sampah dan limbah plastik menjadi bahan bakar minyak.

“Sehingga kami mengajak kepada bank sampah lainnya untuk sama-sama membantu mengatasi masalah sampah di Kota Bengkulu ini,” pungkasnya. (nur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page