Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Upaya Dispora Hidupkan Olahraga Tradisional

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu mulai menghidupkan kembali olahraga-olahraga tradisional yang selama ini mulai terlupakan.

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan mengatakan dengan diaktifkannya olahraga tradisional ini, selain untuk mencegah dari kepunahan juga menjadi alternatif dari olahraga komersil yang saat ini ada.

“Saat ini olahraga komersil seperti sepakbola, bola voli dan lainnya tidak semuanya menyukai, namun olahraga tradisional semuanya akan menyukainya dan semua akan terlibat dalam olahraga tersebut,” ujar Ika Joni.

Lebih lanjut ia mengatakan Olahraga tradisional mengandung berbagai nilai seperti kerjasama, semangat, motivasi, kesehatan dan masih banyak lagi. Oleh karena itu ia sangat memandang penting untuk menghidupkan olahraga tradisional ini.

“untuk saat ini sudah ada olahraga tradisional yang telah dimasukkan ke sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu. Kedua olahraga tersebut adalah Engkrang dan Terompah Panjang,” katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan, upaya yang dilakukan Dispora ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan mengadakan kegiatan invitasi untuk mencari atlet-atlet berbakat dari olahraga tradisional ini. Invitasi ini akan memperlombakan olahraga tradisional ini di tingkat Provinsi Bengkulu, kemudian pemenangnya akan mewakili Bengkulu ke tingkat nasional.

“Program ini bukan sekadar program saja namun akan memberikan hasil yaitu menghasilkan atlet-atlet yang akan kita kirim ke tingkat nasional setelah kita melakukan perlombaan ditingkat daerah,” pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page