BSPN PDI Perjuangan Seluma Bergerak, Pastikan Suara Edison-Khairi Terkawal Baik

SELUMA, newsikal.com – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Cabang Seluma gelar Training of Trainer, atau pelatihan peningkatan kapasitas pelatih saksi PDI Perjuangan dalam memenangkan Paslon nomor 2 , Edison-Khairi Yulian, Sabtu (28/11/2020) di Gedung PGRI Seluma.

TOT dilatih oleh Sekretaris BSPN Daerah, Ofriadi. Dirinya menyampaikan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan para pelatih saksi, yang bertugas mengawal jalannya pendistribusian hingga penghitungan surat suara bagi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma Edison-Khairi.

 

“Pada kesempatan yang sama, kami juga memberikan pelatihan kepada para Guraklih (regu penggerak pemilih) yang dimiliki PDI Perjuangan,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen partai dalam mendukung dan memenangkan pasangan bupati dan wakil bupati Edison-Khairi. Maka itu, pihaknya akan memastikan suara yang didapatkan Edison-Khairi di Pilkada Seluma terkawal dan terkoordinir dengan baik.

“Kami harap, para peserta yang hadir saat ini paham bagaimana caranya mengawal suara dengan baik, mulai dari pemungutan suara, mengawal pendistribusian C6 atau surat pemberitahuan, termasuk bahkan mereka memahami tugas saat pemungutan suara sampai perhitungan di tingkat TPS,” cetus Ofriadi.

Dengan demikian, lanjut Ofriadi berbagai potensi kecurangan dapat dicegah sedini mungkin oleh para saksi ini saat pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Sehingga terwujud pelaksanaan Pilkada Seluma yang jujur, adil dan transparan.

“Sebagai Partai Pengusung, kami tunjukan loyalitas kami dalam memenangkan Edison-Khairi. Target kemenangan 57,02 % , kami yakin ini akan terwujud. Loyalitas Tanpa Batas,” ucapnya.(kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close