Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bulan Rahmadan, Pemprov Diminta Jamin Ketersedian Bahan Pokok

BENGKULU, newsikal.com – Menghadapi bulan puasa Ramadhan tahun ini, Pemerintah Daerah (Pemda) bersama para pemangku kepentingan yang ada di Provinsi Bengkulu agar dapat menjamin ketersediaan pangan tetap ada di pasaran.

Mengingat biasa nya setiap akan datangnya hari besar keagamaan seperti bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, harga pangan di pasaran tinggi. Hal itu biasanya karena antaran ketersediaannya terbatas.  Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali.

“Menjadi masalah jika terjadi kelangkaan pangan langka dan apabila ada, harganya juga mahal,” ujarnya

Menurutnya, menjaga ketersediaan atau stok seperti beras mesti dilakukan, karena apabila tidak ada atau menipis ditambah belum masuk musim panen, dapat dipastikan harganya mahal. Untuk itu ia kembali mengingatkan langkah-langkah konkret mesti diambil pemda.

“Koordinasi yang erat antara pemda, petani, dan para pedagang beras menjadi kunci dalam menjaga kelangsungan pasokan dan harga yang wajar,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan Operasi Pasar (OP) juga dibutuhkan apabila harga pangan di Pasar semakin tinggi. Bahkan jika perlu OP dilaksanakan di seluruh wilayah dalam Provinsi Bengkulu.

“Kita akan pantau apakah akan dilakukan langkah kongkrit atau tidak. Kita dari legislatif bersifat mengingatkan saja, karena ini tujuannya ke masyarakat,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page