Bupati Seluma Launching Program Sembako Murah

BENGKULU, newsikal.com – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH membuka kegiatan Sosialisasi dan Launching Program Sembako Murah Tahun 2020, Kamis (13/02/2020) pagi di Halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Seluma.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Herman, S.Sos dalam laporannya mengatakan bahwa program kartu sembako murah merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo untuk intervensi bantuan kepada masyarakat bawah.

Program sembako murah di Kabupaten Seluma memperoleh kuota sebanyak 14.854 KPM, sebelumnya kuota yang diusulkan berjumlah 16.366 dan sebanyak 1.512 KPM yang masih bisa diusulkan kembali.

“Terimakasih kepada Perum Bulog Bengkulu dan BRI Cabang Manna yang telah membantu dalam mensukseskan program sembako murah ini”, lanjut Herman.

Pimpinan Bank BRI Cabang Manna Bambang Parulian mengatakan jumlah keluarga penerima bantuan tahun ini ada kenaikan indeks bantuan dan tambahan pilihan komoditas yang telah ditentukan, Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) indeksnya senilai Rp 110 ribu per bulan, sedangkan program sembako murah Rp 150 ribu per bulannya.

“Dalam pemberian sembako murah melalui e-warung ini setiap KPM mendapatkan 10 KG beras dan Telur seharga 150 ribu rupiah per bulannya dan untuk bulan berikutnya sembako murah akan ditambahkan dengan komoditi lainnya yaitu lauk- pauk”, jelas Bambang Parulian.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH dalam sambutannya mengatakan program sembako murah ini diharapkan dapat mengurangi stunting di Kabupaten Seluma serta dalam pelaksanaan penyaluran program sembako murah ini sebaiknya menggunakan prinsip 6T yaitu tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, tepat harga dan tepat administrasi.

“Kepada pelaksana bansos program sembako murah Koordinasi Daerah (Korda), Pendamping Sosial Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk selalu aktif dan kreatif dalam menyukseskan program ini”, imbau Bundra Jaya.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH mencoba penggesekan kartu Sembako Murah milik salah satu KPM dan menyerahkan bantuan sembako dan telur secara simbolis kepada 5 KPM serta menggunting pita tanda telah di lounchingnya kegiatan program kartu sembako murah ini.

Tampak hadir pada acara ini Kepala Perum Bulog Wilayah Bengkulu Defrizal, Para Asisten, Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Pimpinan Bank BRI Tais, Pendamping Sosial Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Perwakilan dari Polres Seluma, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan undangan lainnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close