Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Cegah Stunting, Pemkab Kaur dan Pemprov Gelar Penggerakan Massa

KAUR, newsikal.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten Kaur, hari ini mengadakan Penggerakan Massa cegah Stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Bola depan Puskesmas Mentiring, Desa Masria Baru, Kecamatan Semidang Gumay, Sabtu (8/7/23).

Rangkaian acara dalam kegiatan ini meliputi, Senam Germas, Orasi Pencegahan Stunting oleh Kader Posyandu, Penyerahan Kartu JKN KIS dan sunatan massal.

Kemudian Pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan meliputi Pemeriksaan Faktor Resiko PTM, Pemeriksaan Tekanan Darah, Kolesterol, Gula Darah dan Asam Urat.

Juga diadakan Sunatan Massal, Pengobatan Umum, Pemeriksaan Gizi, Antropometri dan pemberian Edukasi kepada masyarakat.

Dalam sambutanya PLT Bupati Herlian Mucrim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengerakkan masyarakat hidup sehat

“Kegiatan ini dalam rangka Pencegahan Stunting, leading sektornya adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur,” sampai Plt.Bupati Kaur, Herlian Mucrim dalam sambutannya.

Herlian berharap dengan digelarnya kegiatan kerjasama antara Pemprov bersama Pemkab Kaur ini, bisa menjadi awal dalam usaha pencegahan stunting, sehingga menciptakan Provinsi Bengkulu yang sehat.

“Alhamdulillah kegiatan kita ini berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan,” tutur Herlian.

Tampak hadir dalam acara, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Drs.Hamka Sabri, OPD kabupaten Kaur, Camat dan Kepala Puskesmas Kecamatan Semidang Gumay serta seluruh Kepala Desa se-kecamatan Semidang Gumay. (ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page