Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dandim 0408 Gelar Program Dapur Masuk Sekolah Di SDN 50 Kaur

KAUR, newsikal.com – Untuk mewujudkan program unggulan Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil. Dandim 0408 BS/Kaur beserta anggotanya melaksanakan dapur masuk sekolah di SDN 50 Kaur Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri Danramil Kaur Utara Letda Inf.Arianto.A , Babinsa dan anggota TNI lainnya, Camat Tanjung Kemuning Dyki Marianto,S.Si.M.Ap, Kanit Binmas dan Kanit Intelkam Polsek Tanjung Kemuning, Kepala SDN 50 Kaur beserta dewan guru, aparatur pemerintah desa, petugas kesehatan dan undangan lainnya.

Dalam kegiatan itu dilaksanakan makan bersama. Guna menambah gizi pada anak didik. Dalam kegiatan ini Dandim 0408 memberikan bingkisan kepada siswa dan siswi SDN 50 Kaur yang berprestasi serta penyerahan secara simbolis makanan bergizi kepada perwakilan dari siswa dan Siswi.

Dandim 0408 BS/Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M.AP mengatakan, tujuan program ini sesuai perintah Presiden Joko Widodo tahun 2024 stunting di Indonesia nol persen. Diharapkan generasi-generasi muda jangan sampai mengalami gizi buruk. Kegiatan ini tidak lain untuk membantu pemerintah. Sehingga 2045 bonus demografi dapat terwujud dan tercapai dengan baik.

“Mudah-mudahan melalui program dapur masuk sekolah ini. Anak-anak didik terhindar dari stunting,” tuturnya.

Dikatakan, kegiatan dapur masuk sekolah berlaku untuk anak SD. Acara itu dilaksanakan setiap Jumat, dengan lokasi berbeda – beda.

“Semuanya kegiatan sama, pemberian makanan tambahan bergizi. Pemberian makanan melalui pendataan sekolah, namun masih melihat kondisi sekolahnya,” jelasnya

Lebih lanjut Dandim, menyampaikan Bagi sekolah yang anak-anak didiknya kurang mampu akan diberikan makanan tambahan gizi akan tetapi jika orang tuanya mampu dan kebutuhan gizi anak cukup maka tidak akan diberi.

“Karena makanan tambahan yang diberikan melalui bantuan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sasarannya adalah anak-anak yang dinilai orangtuanya kurang mampu,” ungkapnya

Terpisah, Kepala SDN 50 Kaur Yarsiman, S. Pd menuturkan, program dapur masuk sekolah oleh TNI AD sangat membantu anak didik. Lantaran melalui program ini bisa makan yang bergizi dan seimbang. Diharapkan program ini dapat mencegah stunting akibat gizi buruk.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Dandim 0408 BS/Kaur dan para undangan yang sudah hadir. Dengan program ini anak didik kami diberikan makan bergizi. Melalui program ini mudah-mudahan anak didik kami akan cerdas dan terhindar dari gizi buruk,” katanya. (ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page