Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dewan Ajak Masyarakat Dukung UMKM dan Produk Lokal

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu,Irwan Eriadi mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk memberikan dukungan lebih besar terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta produk lokal dalam upaya memperkuat ekonomi lokal.

Dikatakannya,  UMKM memiliki peran strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Bengkulu. Sektor UMKM menciptakan lapangan kerja, memajukan ekonomi masyarakat lokal, dan merangsang inovasi di tingkat yang lebih kecil. Untuk itu, dukungan dari masyarakat sangat krusial untuk meningkatkan daya saing UMKM.

“Kita perlu memberikan dukungan nyata dengan memilih produk lokal dan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah di Bengkulu. Melalui tindakan sederhana ini, kita dapat turut berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah kita,” kata Edi Ramli sapaan akrab Irwan Eriadi

Edi Ramli juga mengusulkan langkah-langkah konkret, termasuk kampanye promosi produk lokal dan peningkatan edukasi mengenai manfaat dukungan terhadap UMKM. “Kampanye ini bukan hanya tentang membeli produk lokal, tetapi juga tentang memahami cerita di balik setiap produk dan usaha lokal. Ini adalah investasi dalam keberlanjutan ekonomi kita sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, UMKM di Bengkulu memiliki potensi yang besar untuk berkembang jika mendapatkan dukungan yang cukup baik dari masyarakat maupun pemerintah daerah.

“Mari kita semua untuk lebih menghargai produk-produk lokal, tidak hanya sebagai simbol identitas daerah, tetapi juga sebagai kontribusi nyata terhadap ekonomi daerah,” cetusnya

Dengan membeli produk lokal, lanjutnya, masyarakat turut berperan dalam menjaga keberlanjutan UMKM dan memastikan keberlanjutan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu.

“Jika ini kita lakukan maka UMKM dapat meningkat, menciptakan lingkungan ekonomi yang lebih sehat, dan memperkuat daya saing UMKM Bengkulu di pasar nasional maupun internasional,” Pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page