Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dewan Minta Pemprov Awasi Operasional Truk Overload

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali meminta Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan perhatian khusus dan memberikan tindakan tegas terhadap angkutan truk batu bara yang overload.

Persoalan angkutan batubara yang melebihi tonase saat ini masih dikeluhkan masyarakat. Menurutnya, Angkutan Over Dimension/Over Loading (Odol) dinilai dapat mempercepat kerusakan infrastruktur jalan, karenanya pemprov harus dapat melakukan pembatasan. Sebagai salah satu upaya pemeliharaan infrastruktur yang telah dibangun.

“Karena jalan ini sudah mulai diperbaiki, tentu pak gubernur harus bisa membatasi dan mencegah kendaraan over dimensi ini untuk pemeliharaan,“ tegas Tantawi.

Pembatasan tersebut, selain untuk pemeliharaan jalan, juga mempertimbangkan keselamatan masyarakat. Sebab tak sedikit kecelakaan lalu lintas yang terjadi akibat angkutan batubara.

“Hindari angkutan batu bara yang dari Jambi, itu saya lihat kemarin di gunung liku sembilan, itu mobil juga sudah banyak masuk siring karena hindari angkutan itu. jadi jalan sempit sementara di gunung antri panjang, maksud saya itu dibatasi,“ pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page