Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Haraga Bawang di Bengkulu Terus Melejit

BENGKULU, newsikal.com – Harga bawang merah dan bawang putih terus merangkang naik di sejelumah daerah. Misalnya disejumlah pasar Tradisional di Kota Bengkulu, harag bawang merah mencapai mencapai 60 ribu samapai 65 ribu/Kgnya dan bawang putih 50 ribu/Kgnya.

Kenaikan harga komuditas bawang  ini sudah terjadi sejak libur lebaran lalu. Harga yang semula 30 ribu tembus sampai 65 ribu/kgnya. Akibatnya masyarakat dan pengusaha rumah makan mengurangi pembeliaanya.

Sebelumya ada informasi yang mengatakan harga awang merah di kota Bengkulu menyentuh 100 ribu/kgnya. Hal itu tidak di benarkan Sri seorang pedagang di pasar Panorama Kota Bengkulu. Menurutnya jika masyarakat membeli bawang merah sampai 100 ribu/kgnya karena membli secara online.

“Sejauh ini belum pernah harga bawang merah sampai 100 ribu/Kgnya. Kalaupun ada mungkin karena belanja secara online termasuk sama ongkirnya,”kata Sri, Sabtu (27/4/2024).

Sri mengatakan harga kenaikan bawang merah ini, karena ketersedian barang yang sedikit sedangkan permintaan banyak.

Sementara itu Kepala bidang Pengembangan dan Perdagangan Dinas perindusterian kota Bengkulu Erika mengatakan kenaikan harga ini karena cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini yang mengakibatkan stok di gudang dan di pasar menjadi menipis.

Untuk saat ini haraga bahan pokok di pasar Panorama kota Bengkulu, ayam potong 38/Kgnya, telur 45/kg, minyak goreng Mikita Rp 16 ribu, rose brand Rp 18 ribu, cabe merah Rp 45, cabe rawit Rp 50 ribu, cabe setan Rp 60 ribu, tomat Rp 15 ribu. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page