Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

300 Hektar Sawah Petani di Lebong Rusak di Terjang Banjir

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Tanamam Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu  telah mendata kerusakan lahan persawan akibat bencana banjir yang melanda Kabupaten Lebong. Ada 300 hektar sawah yang rusak akibat banjir yang melanda Lebong beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu M. Rizon mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan kepada kementerian Pertanian agar para petani yang mengalami gagal panen memdapatkan stimulan atau sejenis pengantian bibit.

“Beberapa waktu yang lalu kami sudah kelokasi untuk melakuka pendtaan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di Lebong,” Katanya, Sabtu (27/4/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk data secara rinci terkait kerusakan  irigasi pertanian belum didapat secara pasti.

Sementara itu  Staff Khusus Menteri Pertanian, Prof. Dr. Ir. Sam Herodian, M.S., IPU., APEC. Eng menyampaikan pihaknya telah turun kelapangan untuk memberikan bantuan akibat 300 hektar lahan pertanian sawah di Kabupaten Lebong yang rusak akibat diterjang banjir.

“Jadi kita telah memberikan sekitar 3.750 benih yang terdampak banjir dan yang siap tanam gaga sekitar 3.000 ini sudah kita bantu semua,” tutupnya. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page