Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dewan Provinsi Ajak Semua Pihak Temukan Solusi Polusi Plastik

BENGKULU, newsikal.com – Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini “Solusi untuk Polusi Plastik” dengan mengusung kampanye #beatplasticpollution. Artinya pemerintah sedang fokus pada permasalahan polusi plastik yang tidak menutup kemungkinan akan membahayakan bangsa ini.

Itulah yang dikatakan Suimi Fales Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Ia menyebut, Polusi Plastik adalah ancaman nyata yang berdampak pada setiap komunitas di seluruh dunia.

“Maka pada momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 ini, saya mengajak seluruh masyarakat serta mitra DPRD untuk bersama-sama menemukan dan memperjuangkan solusi polusi plastik ini,” ujarnya, Sabtu (10/6/203).

Sampah yang berserakan di pinggir Pantai Panjang Bengkulu (foto : ist/newsikal.com)

Ia pun mengajak seluruh masyarakat, untuk terus menggalakkan berbagai langkah dan upaya guna mendorong kehidupan yang berkelanjutan secara kondusif agar lingkungan sehat.

“Sebagai negara dengan kearifan lokal yang tinggi, mari kita hidupkan kembali dan tanamkan pengetahuan dan pendekatan modern yang inovatif menuju negara yang lebih bersih, hijau dan bebas plastik,” ucap pria yang akrab disapa Wan Sui ini.

Untuk itu, lanjutnya, pada momen ini pemerintah juga mengajak ASN untuk melakukan pembersihan plastik di pantai-pantai, kawasan konservasi, bantaran sungai, tempat-tempat umum dan lainnya.“

Sehingga dengan upaya itu dapat memperkuat budaya kehidupan berkelanjutan kita dan menjaga keseimbangan manusia dan alam,” pungkasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page