Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dian Prasetio Jadi Inspektur Apel Kebangsaan Dan Kirab Merah Putih

MUSI RAWAS, newsikal.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, tahun 2023. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Musi Rawas, Mengelar Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan  Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Terpantau Apel Kebangsaan guna peringatan HUT Republik Indonesia Ke-78 tersebut, dipimpin langsung oleh Dian Prasetio,S.H.,M.M. Ketua  Dewan Pakar Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) Sumatra Selatan, yang bertindak sebagai inspektur upacara. ”

Dalam kesempatan itu Dian Prasetio menyampaikan beberapa pesan dalam pidatonya, Bagi NU, Menjaga NKRI adalah Amanah ,Nasionalisme dan agama tidak boleh dipertentangkan. Kita Iyalah Pancasila walaupun berbeda-beda kita tetap satu tujuan, tetap istikoma, ujarnya di hadapan puluhan ribu peserta Apel Kebangsaan tersebut.

Lebih lanjut dalam acara apel kebangsaan, yang di selengarakan oleh Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Musi Rawas itu,

di hadiri, Syaih Sayid Ahmad Rouhi Al Jailani, Zuriat Syeh Abdul Kodir Jailani ke-28 dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Hingga membuat Kegiatan itu menjadi momen bersejarah Bagi PC NU Kabupaten Musi Rawas.

Terpanrau Turut Hadir dalam giat tersebut, Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Sumatera Selatan, Hernou Roesprojadji, Ketua PC NU Kabupaten Musi Rawas, Kyai Ustman Syafi’i, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Barokal, Kyai Munir Fathoni dan Puluhan ribuan keluarga besar Nahdlatul Ulama se Kabupaten Musi Rawas dan Insan Pers

Lebih lanjut dalam giat tersebut, Usai melaksanakan Apel Kebangsaan, PC NU Kabupaten Musi Rawas Mengelar Acara Istighosah, yang dipimpin langsung oleh Syaih Sayid Ahmad Rouhi Al Jailani. Kegiatan istighosah ini juga sekaligus menjadi momen spiritual bagi para peserta, untuk menguatkan semangat agar terus berjuang demi kebaikan bangsa dan negara.

Sementara itu Acara Kirab Merah Putih Berlangsung dari lapangan Desa G1 Matara, Menuju Lapangan  Desa F Trikoyo, yang diikuti oleh Puluhan Ribu Masyarakat yang sangat Antusiasme

Tidak hanya itu, di akhir Rangkaian Acara tersebut , PC NU Kabupaten Musi Rawas Juga membagikan hadiah Doorprize, yang dipimpin Langsung Oleh Dian Prasetio, sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam peringatan hari ulang tahun Republika Indonesia  Ke-78 Tahun 2023 .(Joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page