Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

FIFA Tunjuk Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

JAKARTA, newsikal.com – Setelah gagal menyelenggarakan piala dunia U-20. Kini Indonesia kembali diberikan kepercayaan untuk jadi tuan rumah piala dunia U-17.

Ketua umum PSSI Erik Thohir mengatakan, Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6).

“Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo”. ujarnya.

Dikatakannya, ia belum mengetahui alasan penunjukan ini, Karena PSSI belum menerima surat resmi dari FIFA.

“Ini baru pengumuman yang dilansir dari situs resmi FIFA. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina yang sukses menjadi perhatian FIFA dan dunia internasional,” ungkap Erik.

Lebih lanjut disampaikannya, penujukan ini harus disyukuri. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan FIFA terhadap Indonesia masih tinggi

“Ini harus kita jaga dan kita buktikan, yang terpenting saat ini kita persiapkan diri untuk tuan rumah yang baik, ” pungkasnya.

Sejauh ini, FIFA masih mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 akan digelar 10 November hingga 2 Desember tahun ini.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page