Gedung Daerah dan Rumah Dinas Bupati Seluma Disemprot Disinfektan

SELUMA, newsikal.com – Cegah virus korona (covid-19), rumah dinas Bupati Seluma, Gedung Daerah Serasan Seijoan dan mushola yang ada di lingkungan rumah dinas disemprot disinfektan, Selasa (24/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos mengatakan prioritas utama yang disemprotkan cairan disinfektan oleh 6 orang pegawai Dinas Kesehatan Seluma ini adalah seluruh ruangan yang paling sering mendapat kunjungan dan menjadi tempat pertemuan atau rapat.

“Walaupun di Kabupaten Seluma negatif covid-19 dan bisa dikatakan masih aman, tapi kita harus tetap waspada,” ujarnya.

Kemudian Rudi juga menjelaskan salah satu cara mengantisipasi penularan covid-19 yaitu dengan rajin mencuci tangan dan menerapkan gaya hidup sehat serta masyarakat jangan mudah panik.

“Apabila ada warga yang demam dengan suhu lebih dari 38 derajat celcius, batuk, pilek dan memiliki riwayat perjalanan dari negara/daerah terinfeksi covid-19 maka segeralah melapor ke Puskesmas atau RSUD Tais,” lanjutnya.

Kegiatan penyemprotan desinfektan rencananya akan di lakukan juga di beberapa tempat-tempat umum diantaranya tempat ibadah masjid dan gereja yang ada di Kabupaten Seluma. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close