Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Haga Bapok Naik, Edi Tiger Minta Instasi Terkait Cek Harga di Pasar

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Moh. Gustiadi minta dinas terkait untuk mengecek kenaikan harga Bahab Pokok (Bapok) ke pasar. Hal itu bertujuan untuk mengetahui fluktuasi harga dan upaya yang mesti dilakukan, agar masyarakat tidak mengeluhkan nya.

“Saya meminta dinas teknis melakukan pengecekan ke seluruh pasar yang ada di setiap wilayah kabupaten dan kota, dengan tujuan agar harga Bapok tidak melonjak secara signifikan yang akan membuat masyarakat menjerit,” katanya

Dikatakannya,  apabila harga bapok ditemukan di pasaran mengalami kenaikan, agar dinas teknis bersama pihak terkait melakukan upaya antisipasi berupa operasi Pasar atau Pasar Murah. Dengan demikian masyarakat tidak mengalami kendala dalam memperoleh bapok di pasaran.

“Tentu kita harapan dinas teknis nantinya harus mengadakan pasar Murah. Karena kalau tidak ada pasar murah di saat semua bapok naik kasihan masyarakat,” ucapnya

Pemerintah daerah harus menjamin harga bapok terjangkau, juga ketersediaannya dapat dijamin atau bapok nya ada di pasaran. Mengingat jika bapok tidak ada, ditambah harganya mahal dapat dipastikan masyarakat akan menjerit.

“Terpenting bagi masyarakat menghadapi puasa, bapok ada dengan harga terjangkau. Karena biasa nya memang hukum Pasar berlaku ketika barang sulit, harga nya akan tinggi. Makanya jaminan barang ada itu sangat penting,” pungkasnya.  (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page