Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

HUT Humas Polri Ke-72, Bid Humas Polda Bengkulu Gelar Penanam Pohon

BENGKULU, newsikal.com – Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, S.Ik., M.H., didampingi Kasubbid PID AKBP Julius, Ps. Kasubbid Penmas AKP Ahmad, ketua RT 8 kelurahan sumber jaya kota Bengkulu, awak media, personil Sabhara, serta personil Polair Polda Bengkulu melaksanakan penanaman pohon dalam rangka HUT Humas Polri ke – 72, Jumat (13/10/23)

Penanaman pohon tersebut digelar di jalan wisata RT 8 kelurahan sumber jaya kota Bengkulu.

Adapun pohon yang ditanam yakni berjumlah 1000 batang terdiri dari pohon mangrove, durian, serta pohon jengkol.

Untuk pohon mangrove ditanam di pesisir pantai sedangkan dua jenis pohon lainnya ditanam di lokasi yang bukan di bibir pantai.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, S.Ik., M.Si., ketika diwawancarai awak media disela penanaman pohon menyampaikan, penanaman pohon yang dilakukan pihaknya dilaksanakan secara serentak se-Indonesia hingga tingkat polres jajaran Polda Bengkulu.

Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di sini, tetapi serentak di seluruh Indonesia.

“ Penanaman ini dilakukan di seluruh Indonesia, dan disesuaikan dengan wilayah masing-masing, kalo memang daerah tersebut tidak ada pesisirnya, bisa menyesuaikan.” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu.

Disisi lain, ketua RT.08 Kel.Sumber Jaya, Kec.Kampung Melayu Suhartono mengatakan, program penanaman pohon ini sebagai bentuk untuk menjadikan Indonesia sebagai paru-paru dunia.

“Pemerintah memprogramkan pada kepolisian untuk menanam pohon mangrove 1000 pohon, mungkin itu untuk melestarikan alam kita, untuk menjaga pantai kita dari abrasi, dan kita dituntut di Indonesia ini untuk menjadi paru-paru dunia,” jelas RT.08.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page