Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Inovasi Digitalisasi pada Proses Bisnis di Jasa Raharja Cabang Bengkulu

Bengkulu, newsikal.com – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Bank BPD Bengkulu. Kunjungan ini diterima langsung oleh Plt. Kepala Divisi Teknologi Sistem Informasi (TSI), Bapak Hartono.

Giat ini dalam rangka membahas sistem digital Penyetoran pendapatan Jasa Raharja guna peningkatan kinerja bagi setiap PT Jasa raharja Cabang Bengkulu terutama yang bertugas di Loket Samsat seluruh Kabupaten se-Kota Bengkulu. Hal ini merupakan salah satu upaya dan keseriusan manajemen dan insan Jasa Raharja, berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan inisiatif terobosan baru guna meningkatkan kinerja dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

salah satu bentuk upaya tersebut adalah menghadirkan berbagai inovasi digitalisasi pada proses bisnis, yaitu sistem penyetoran SWDKLLJ dan IWKBU berbasis digital. diharapkan dengan hadirnya sistem penyetoran digital tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja insan PT Jasa Raharja di Cabang Bengkulu, agar memudahkan dalam proses penyetoran apabila petugas samsat sedang tidak berada di samsat.

Manfaat lain dari sistem ini adalah, mengurangi resiko Human Error, lebih efisien dan efektif, memudahkan proses pemantauan dan pengendalian kinerja dalam rangka meningkatkan akuntabilitas hasil pendapatan samsat.
Singkatnya sistem penyetoran SWDKLLJ dan IWKBU berbasis digital ini mekanismenya adalah petugas PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu tidak lagi menyetorkan secara manual dengan menulis slip setor.

Akan tetapi mengimput hasilpendapatan jasa raharja di samsat ke dalam sistem yang telah disediakan oleh pihak Bank BPD melalui laptop atau gedget, yang kemudian hematnya akan diproses langsung oleh teller bank BPD. Di harapkan dengan penggunaan sistem penyetoran digital kedepannya bisa bermunculan lagi ide-ide kreatif lain yang dapat menunjang peningkatan kerja bagi insan PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu dan mempererat hubungan kemitraan.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Rio Ulin, Kamis (6/7/2023) mengatakan, sistem penyetoran SWDKLLJ dan IWKBU ini diharapkan bisa terintegrasi dengan sistem mitra yang telah ada sebelumnya. Namun beliau menyadari bahwa semua inovasi harus dilakukan secara hati-hati, memperhatikan dan memiliki antisipasi risiko sistem keamanan yang baik, serta sistem perlindungan yang baik.

Mitigasi risiko tersebut harus betul-betul diperhatikan, bagaimana regulasi, pengawasan dan pemantauan dalam penggunaan sistem digital penyetoran SWDKLLJ dan IWKBU. Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Rio Ulin berharap sistem digital Penyetoran tersebut dapat dirampungkan sesegera mungkin, agar dapat disosilisasikan kepada petugas Jasa Raharja di seluruh Samsat Kota dan Kabupaten di Propinsi Bengkulu.

Terakhir adalah ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja kepada Plt. Kepala Divisi Teknologi Sistem Informasi (TSI) , Bapak Hartono atas sambutan hangat yang diberikan kepada team dari PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu dan memfasilitasi pertemuan dengan baik di kantor pusat Bank BPD. semoga sinergitas ini terus terjaga kedepannya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page