Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jika Ditemukan Kecurangan PPDB, Pemkot Sanksi Tegas Pihak Sekolah

BENGKULU, newsikal.com – Rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SD dan SMP Negeri di Kota Bengkulu telah bergulir sejak beberapa waktu lalu.

Terkait proses PPDB, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu meminta pihak sekolah tidak berbuat curang ataupun melakukan praktik pungli dalam proses tersebut.

Dikatakan Kadis Dikbud Sehmi, bagi yang menemukan adanya indikasi kecurangan dalam proses PPDB dapat menyampaikan informasi tersebut ke Dikbud, dan pihaknya akan menindak tegas sekolah yang melakukan pungli.

“Untuk PPDB, kita telah melakukan prosesnya sesuai sistem yang berlaku. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang berlawanan dengan aturan seperti nepotisme, kemudian ada pungli dan sebagainya,” ujar Sehmi, Senin (26/6).

Rencananya, selain diawasi tim cyber pungli, Dikbud akan menggandeng pihak Ombudsman untuk melakukan pengawasan. Jadi, jika ditemukan kecurangan atau bahkan pungutan yang dilakukan pihak sekolah, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dan apabila ditemukan pungli, Dikbud akan menindak tegas dan memprosesnya,” lanjutnya

Dikbud mengimbau tegas orang tua untuk tak mudah percaya jika ada oknum menawarkan bisa membantu mempermudah menawarkan PPDB dengan sejumlah biaya, karena hal tersebut dipastikan pungli. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page